Berita Sumenep: Kepala Desa Gelaman Ikut Serta Membantu Memperbaiki Salah Satu Warga Rumahnya Yang Telah Terbakar (MPI)

Sumenep,- MPI – Kepala Desa Gelaman membantu dan memperbaiki kembali Rumah warga yang menjadi korban kebakaran di Dusun Songlor, Desa Gelaman Kecamatan Arjasa Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur, Rabu 06/01/2021.
Adapun kejadian kebakaran tersebut adalah milik Ibu Siwa (62) Satu unit rumah kayu warga dusun Songlor, Desa Gelaman, Kecamatan Arjasa, bersumber dari Obat nyamuk yang sudah dibakar, kemudian mengenai kasur, sehingga mengakibatkan kebakaran.
Sedangkan sekarang sudah dalam perbaikan yang mana telah dihasilkan dari hasil sumbangan Pimdes setempat dan bergotong royong untuk membantu serta membangun kembali Rumah milik Ibu Siwa.Menurut keterangan dari Kepala Desa Gelaman Sanrawi bahwa diwaktu kejadian kebakaran tersebut saya langsung bergegas ke TKP Setelah menerima laporan dan saya menyaksikan sendiri bahwa informasi yang saya terima mimang benar adanya,” Ungkapnya.
“Maka dari itu saya selaku Kades harus punya rasa tanggung jawab terhadap Warga, dan oleh sebab itu kami lakukan ini karena semata – mata bentuk rasa cinta kepada Warga Desa Gelaman dan itu pun tidak memandang bulu,” Imbuhnya.
Dengan ini kami (Pemdes) Gelaman sudah membantu memperbaiki kembali Rumah Ibu Siwa yang mengalami kebakaran Kemaren,” terangnya.
Kades Sanrawi yang baru menjabat kurang lebih dari 1 Tahun menginginkan Desa yang dipimpinnya maju dan juga ingin meningkatkan perekonomian Warganya serta mengajak seluruh Warga Desa membiasakan Gotong Royong.
Lanjutnya, Sumbangan ini jangan dipandang dari besar dan kecil jumlah uangnya, ini sebagai bentuk rasa kepedulian kami (pemdes) dan untuk meringankan beban musibah yang telah terjadi dan keluarga korban, namun harus tetap tabah dan sabar menerimanya.Dalam kesempatan itu, Ibu Siwa (62) juga menyampaikan, ia sangat bersyukur serta mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan sumbangan Pmdes Gelaman, yang telah peduli disaat seperti ini,” Ucapnya.
“Kami sangat berterimakasih kepada yang sudah membantu, terutama kepada Pak Kades yang langsung membangun kembali rumah saya ini, semoga Allah membalas kebaikan Pak Kades dan seluruh warga yang membantu saya,” Paparnya.(Saleh).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *