Berita Sumenep: Kapolsek Kangayan Dan Forkopimka Menghadiri Musrembangdes Di Desa Torjek (MPI)

Suemenep,- MPI – Dalam rangka acara Musrembangdes di Desa Torjek di hadiri oleh Polsek Kangayan dan Forkopimka yang acaranya dilaksanakan di Balai Desa setempat Kecamatan Kangayan Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur, Senin 18/01/2021.
Namu didalam acara tersebut dihadiri oleh Kapolsek Kangayan bersama Anggotanya dan Forkopimka kemudian dari Kepala Desa Torjek bersama Jajarannya dan juga dari BPD dengan Jajarannya ditambah lagi juga denga Ibu PKK Desa Torjek Kecamatan Kangayan.

Adapun didalam kesempatannya PLT Camat Kangayan, Nurullah SH, mengatakan untuk usulan musrenbangdes perlu diketahui bahwa desa menyampaikan usulannya, namun dibatasi 5 usulan diantaranya 2 usulan fisik dan 3 usulan non fisik, seperti contoh, usulan non fisik seperti bantuan guru ngaji, musholla dan lain sebagainya harus melampirkan proposal sedangkan pengajuan yang Tahun 2021 saat ini dari Bapeda masih belum keluar,” Ungkapnya.
“Tiap Dinas yang ada di Kabupaten Sumenep terdapat anggaran APBN,APBD tingkat Provensi,dan APBD Kabupaten di Dinas Sosial Contohnya ada Bantuan RTLH dan lain – lain, Musrembangdes Tahun 2022 supaya tidak benturan dengan Musrembangdes Tahun 2023, Silahkan Kepala Desa atau Pihak aparat Desa untuk mengajukan usulan Proposal kepada Dinas,” Imbuhnya.
Lanjutnya, 4 s/d 5 hari yang lalu Kami Forkopimka melaksanakan Surve lokasi untuk Pemasangan Internet Desa yang bekerja sama dengan Pihak Alfanet Kabupaten Sumenep ini adalah Program Dari Kementrian Program Desa tertinggal.

Sedankan Kanit Intelkam Aipda Niko Sutikno SH menambahkan bahwa diluar kegiatan Musrenbang ini saya ingin menyampaikan bahwa angka penyebaran covid 19 khususnya di wilayah provinsi jatim mencapai 99.377 pasien, sedangkan Kabupaten Sumenep 1.496 pasien dan untuk kecamatan Kangayan sendiri sebanyak 2 pasien,” Jelasnya.
“Kaitannya untuk vaksinasi dalam waktu dekat akan dilakukan program vaksin kepada masyarakat untuk penanggulangan penyebaran covid -19, Jangan mudah percaya dengan adanya berita Hoax yang mempengaruhi masyarakat menentang kebijakan pemerintah, tidak ada pihak pemerintah yang sengaja membunuh rakyatnya sendiri,” Tambahnya.
Maka dari itu kita Sebagai Pihak Kepolisian sebagai Pengawas dan Pengontrol Dana Desa,Dana Hibah dari Anggaran APBN,APBD Provensi Jatim,APBD Kabupaten Sumenep di Karenakan ini dari Keuangan Negara, Marik Kita sama – sama menjaga Harkamtibmas Desa.
“Terkait giat musrenbangdes ini kami ingin mengajak kepada aparat Desa agar mengaktifkan kembali giat poskamling demi keamanan Desa sekitar, agar aparat Desa harus punyak Inovatif supaya bisa membuka lahan pekerjaan agar Masyarakat kuat Ekonominya.
Terkait sosialisasi Narkoba agar berkoordinasi dengan Pihak Polsek Kangayan di Karenakan Kapolsek Kangayan pernah bertugas di Satnarkoba Polres Sumenep, dan Badan Narkotika Provensi untuk giat sosialisasi tentang narkoba sangat penting perannya untuk memberantas pengguna dan bandar narkoba serta rehabilitasi.
“Agar kampung tangguh untuk di aktifkan kembali sesuai perintah dari Kapolda karena penularan virus covid -19 semakin bertambah khususnya di kabupaten sumenep yang paling sangat terpenting apabila di Desa bisa menyediakan sarana atau tempat ruang Isolasi Mandiri bagi Pasien yang terpapar covid – 19,” Katanya.
Pelda Supriyanto Danposramil Kangayan Koramil Kangean 0827/18 menambahkan bahwa dalam kesempatan kegiatan musrenbang ini saya ingin menekankan mengenai Prokes Covid, Masyarakat masih banyak yang tidak percaya dengan adanya Virus Covid – 19, dimana temuan kami saat melaksanakan kegiatan di Desa Sekitar Wilayah Kecamatan Kangayan masih banyak terdapat masyarakat tidak memakai masker,” Dalam sambutannya.
“Namun mengenai program Vaksinasi Covid-19 dari pemerintah, kami TNI dan Polri siap untuk mengawal program tersebut untuk mengajak masyarakat melakukan Vaksin, dan yang perlu diketahui kepada Masyarakat jangan sampai termakan berita atau issu hoax,” Paparnya.(Saleh).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *