Berita Sumenep: Kapolsek Kangean Arjasa Gelar Giat Sosialisasi Kampung Tangguh Narkoba dan Penyuluhan Kadarkum di Balai Desa Paseraman (MPI)

Sumenep,- Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Sosialisasi Kampung Tangguh Narkoba dan Penyuluhan Kadarkum yang dilakukan oleh Kapolsek Kangean yang mana telah dilaksanakan di Balai Desa Paseraman Kecamatan Arjasa Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur, Minggu 07/02/2021.

Namun acara tersebut diselenggarakan pada tanggal 06/02/2021 kemarin yang mana telah di bentuk Anggota Relawan Narkoba dan melakukan
pemberian Rompi secara simbolis terhadap 7 Relawan Paseraman Kecamatan Arjasa
Kabupaten Sumenep.


Sedangkan yang hadir dalam acara ini diantaranya, Kapolsek Kangean (IPTU Agus Sugito, S.H. M.H. bersama anggota), Plt Danramil Arjasa (Serma Junihardi), Camat Arjasa (Husairi Husein, S.Sos.MM.) kemudian Asper Kangean Barat (Marinus), Kepala Rutan Arjasa Sugiartoro Sudiharto beserta Anggota beserta Kepala Desa Paseraman Sahnan beserta Perangkat Desa, Toko Masyarakat dan Toko Agama, dan Pelaksana Kesehatan Jiwa/ Napza Puskesmas Arjasa (Nur Afni, Amd, Kep. Beserta Anggota).

Menurut keterangan dari Kapolsek Kangean IPTU Agus Sugito, S.H. M.H. mengakatakan bahwasanya kami sengaja memperkenalkan Relawan anti Narkoba Desa, di Desa Paseraman tujuannya untuk bertugas dalam memberantas Narkoba,” Ungkapnya.

“Namun itu bukan hanya kebetulan saja untuk menumpas Narkoba, itu tugas kita bersama, sebagai Kapolsek bersama Anggota saya ingin memberantas
peredaran Narkoba dan juga ada program dari Kapolres Sumenep yaitu program Kampung tangguh narkoba, Kampung tangguh Semeru dan Kampung tangguh Pisang,” Imbuhnya.


Lanjutnya, Bhabin Kamtibmas itu dalam hal ini mengenai Kampung kangguh Narkoba Saya berharap keterlibatan dari keluarga dari Rt, Tokoh Agama Tokoh Masyarakat berperan aktif, artinya ketika ada salah satu keluarga yang mengalami kelainan anak jalanan, atau yang lain – lain itu saya siap untuk di ajak koordinasi dan melakukan pembinaan dengan cara melakukan Tes Urine.

“ Jadi keterlibatan semua komponen Masyarakat ini sangat penting, dan saya juga menyampaikan kepada Masyarakat agar jangan segan – segan untuk memberikan informasi dan tidak usah bergerak sendiri akan tetapi dari pihak Kepolisian yang bergerak untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku – pelaku korban dan pelaku kriminal lainnya,” Jelasnya.

Maka dari itu kita lakukan semua ini untuk menciptakan
situasi yang kondusif di Wilayah Kecamatan Arjasa khususnya di Desa Pasiraman yang saat ini di lakukan lonceng Kampung Tangguh Narkoba,” Paparnya. (Saleh).