Program Kebersihan Mitra Jaya Sub Sektor Sumurbatu Sasar Pemukiman Warga

 
Kota Bekasi, MPI
Sudah satu bulan ini jajaran Mitra Jaya Sub Sektor Sumurbatu, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, menggiatkan aksi kebersihan lingkungan. Program ini menjadi program unggulan terutama saat musim penghujan tiba.
Hal ini ditegaskan Ketua Mitra Jaya Sub Sektor Sumurbatu Toha Ardiana saat menggelar rapat program kerja di lingkungan RW 03 Kelurahan Sumurbatu, belum lama ini. Rapat ini juga dihadiri Babinsa Sumurbatu dari Koramil 05/Bantargebang, Sertu M Siagian dan Serda Dal Riyanto, dan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Sumurbatu H Nengkin.

Dalam kesempatan itu, Toha menjelaskan azas terbentuknya Mitra Jaya yang berada dibawah binaan Koramil 05/Bantargebang ini adalah dari masyarakat dan untuk masyarakat. “Karena itu kami hadir disini untuk bersama dengan masyarakat mengelola dan menjaga lingkungan kita, kita terbentuk dari masyarakat dan hadir untuk masyarakat,” ungkapnya.
Lebih lanjut Toha mengatakan jajaran Mitra Jaya Sub Sumurbatu saat ini fokus menggiatkan program kebersihan sebagai wujud dukungan terhadap Pemerintah Kota Bekasi. “Musim penghujan sudah tiba, kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bergotong royong bersama memberaihkan lingkungan kita agar terhindar dari banjir yang disebabkan oleh tumpukan sampah,” tegas dia.
Selain itu, Toha juga menekankan tentang kepedulian warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungannya masing-masing. “Keamanan dan ketertiban lingkungan membutuhkan kegotongroyongan masyarakat, tidak melulu mengandalkan petugas kepolisian atau TNI,” ujarnya.
Toha kenudian berharap kehadiran Mitra Jaya memberikan semangat baru bagi lingkungan yang lebih aman, tertib dan nyaman. “Kami milik masyarakat dan selalu siaga kapan pun jika dibutuhkan masyarakat,” pungkasnya. (Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *