Dandim 0828 Giat Kunjungan Kerja, Program Unggulan Bawang Merah di Dusun Duwek Leber Desa Sogian Kecamatan Omben (MPI)

LSampang,- MPI – Dalam rangka Kunjungan Kerja Dandim 0828 mengunjungi Program Unggulan Bawang Merah di Dusun Diwek Lever Desa Sofian Kecamatan Omben Kabupaten Sampang Madura Jawa Timur, Rabu 10/02/2021.

Adapun acara tersebut dihadiri oleh Dandim 0828 Sampang Letkol Arm Mulya Yaser Kalsum,SE.M.Si,. mengunjungi program Unggulan Bawang Merah, sekitar 15 orang sedangkan yang hadir diantaranya, Kapten Inf Supriyadi ( Kodim 0828 Sampang), Kapten Alib S (Danramil 0828/03 Omben), Tanda Sulistiana, Sos (Camat Omben), Hari (PPL Kecamatan Omben), Dul Bahri (Kelompok Tani) dan Muni (Ketua kelompok tani Matahari Sogian).

Dari Letkol Arm Mulya Yaser Kalsum, SE.M.Si Dandim 0828
Sampang mengatakan bahwa ini hasil Bawang Merah nanti pada saat panen di kasihkan ke Masyarakat sekitar, sedangkan sekarang ini Bawang Merah sudah berumur sekitar 22 hari dan nanti panen pada saat umur 48 hari,” Ungkapnya.

“Apabila ini sukses dan hasilnya saya ingin mencari lahan
luas untuk menanam bawang merah dan hal ini saya sampaikan ke Pangdam V Brw, dan saya juga ingin menanam Bawang Merah saja tetapi yang lain untuk menambah
perekonomian Masyarakat atau Kelompok Tani,” Jelasnya.

Sedangkan penyampaian dari Tanda Sulistiana, Sos (Camat Omben) bahwa sanya nanti kami usulkan pada giat Musrenbangcam yang akan dilaksanakan tanggal 15 Februari 2020 untuk unggulan Pertanian di Desa kita,” Katanya.

“Karena Masyarakat tidak menghasilkan Padi dan Tembakau saja, Mereka juga menanam Bawang merah sebagai contoh di Wilayah Omben dengan hasil
yang bagus dan perubahan perkonomian Masyarakat,” Paparnya.(Riki/Rara).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *