Bakti Sosial PK Golkar Bekasi Timur, Dikira Calon Penumpang Ojol Ternyata Pemberi Berkah

Kota Bekasi, MPI
Jajaran pengurus Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, melaksanakan bakti sosial bertajuk Jumat Berkah di sepanjang Jalan Raya Nusantara, Perumnas III dan Pasar Rawakalong, Bekasi Timur, Jumat (12/2). Sambil berkeliling dan berpencar, mereka membagikan paket nasi kotak secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan.

 
Program Jumat Berkah ini menjadi agenda Partai Golkar di Kota Bekasi dalam rangka mengurangi beban masyarakat akibat terdampak pandemi Corona. Program ini kemudian dilanjutkan oleh para pengurus partai berlambang beringin ini yang ada di tingkat kecamatan.
Selain para pengurus dan kader Partai Golkar, nampak terlihat jajaran Tim Pertiwi (Persatuan Relawan Wiwiek) yang dibentuk Ketua PK Partai Golkar Kecamatan Bekasi Timur Hj Wiwiek Hilwiyah Arief yang selalu eksis dalam berbagai kegiatan sosial kemanusiaan. Dengan tetap mentaati protokol kesehatan yang ditentukan guna mencegah penyebaran virus Covid-19, para relawan ini ikut sibuk membagikan paket nasi kotak kepada tukang becak yang ada di Pasar Rawakalong, pengemudi ojek online (Ojol), pemulung, dan masyarakat pejalan kaki.

Menurut penjelasan Hj Wiwiek Hilwiyah Arief, program Jumat Berkah ini menindaklanjuti himbauan dari Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi Ade Puspitasari agar seluruh pengurus dan kader Partai Golkar ikut aktif meringankan beban penderitaan masyarakat terdampak pandemi Corona. “Makanya kami turun langsung menemui masyarakat, kami bantu mereka yang membutuhkan, sehingga bisa mengurangi beban hidup mereka di masa sulit seperti ini,” katanya.
Wiwiek menyebut, sebanyak 110 paket nasi kotak yang dibagikan secara gratis untuk masyarakat. “Ini semua hasil swadaya kami, sebagai wujud pengabdian kami secara tulus untuk masyarakat,” ujarnya politisi perempuan yang selalu aktif memberikan pendampingan bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan ini.

“Karena keadaan yang makin lama makin memprihatinkan akibat pandemi Corona, kami dari jajaran pengurus Partai Golkar di Bekasi Timur dan didukung Tim Pertiwi memiliki itikad baik untuk membantu masyarakat, terutama dari kalangan tidak mampu. Saat ini mungkin kita semua sama-sama merasa kesusahan akibat pandemi Covid-19, tapi jika kita bersama-sama menumbuhkan rasa saling berbagi walau sedikit maka kita bisa membantu saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan bantuan. Inilah makna indahnya kebersamaan dan indahbya saling berbagi,” ujar Wiwiek.
Wiwiek lalu berharap aksi kepedulian ini memberikan manfaat bagi masyarakat. “Kami juga berharap kegiatan ini bisa terus kami laksanakan secara berkesinambungan, apapun yang bisa kami berikan akan kami berikan jika itu bisa neringankan penderitaan masyarakat,” katanya.

Ungkapan syukur disampaikan Didin (42), salah seorang pengemudi Ojol yang kebetulan lewat dan mendapatkan nasi kotak gratis. “Alhamdulillah dapat rejeki, tadinya saya kira calon penumpang yang belum memiliki aplikasi Ojol, ternyata para pemberi berkah,” ujar lelaki warga Bekasi Barat ini dengan wajah sumringah.
Didin mengaku beralih profesi menjadi pengemudi Ojol setelah menerima PHK dari pabrik tempat kerjanya di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur. “Baru tiga bulan jadi Ojol, ya karena saya kena PHK, dari pada menganggur, saya jalani profesi saya ini,” ungkapnya.
Didin pun berharap pandemi Corona segera berakhir dan perekonomian kembali pulih. “Terima kasih abang-abang dan mpok-mpok yang sudah ngasih berkah buat saya, semoga abang-abang dan mpok-mpok tetap sehat selalu,” pungkasnya sambil melanjutkan perjalanan. (Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *