Program Kebersihan 15 Hari Kerja, Mitra Jaya Sub Sumurbatu Sisir Areal Pemakaman

Kota Bekasi, MPI
Pengurus Mitra Jaya Sub Sumurbatu, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasj, terus menggiatkan program kebersihan atau grebek K3. Sasaran awal, organisasi yang menjadi mitra Koramil 05/Bantargebang ini menyisir seluruh areal pemakaman yabg ada di wilayah Kelurahan Sumurbatu.
Aksi kebersihan ini menyasar areal pemakaman yang terletak di RT 003 RW 05, Kelurahan Sumurbatu. Dengan menjalin sinergi bersama unsur Babinsa dan Bhabinkamtibmas, sebanyak 40 personil Mitra Jaya Sub Sumurbatu membersihkan areal pemakaman dari sampah yang berserak dan rerumptan.

Seperti yang dijelaskan Ketua Mitra Jaya Sub Sumurbatu Toha Ardiana, prioritas pertama program kebersihan yang digiatkan adalah kawasan pemakaman. “Pemakaman memang menjadi prioritas pertama kami dalam menggiatkan grebek K3, kami targetkan 15 hari kerja seluruh areal pemakaman bersih dari sampah berserak dan lebih asri,” ujarnya, Minggu (14/2) sore.
Setelah areal pemakaman, Toha memastikan program kebersihan akan menyisir lingkungan pemukiman warga secara bergilir. “Kami tidak akan berhenti menggiatkan aksi kebersihan, jika semua areal pemakaman sudah bersih maka akan kami lanjutkan ke seluruh lingkungan warga, kami laksanakan secara bergilir di tiap RW,” ulas dia.

Dalam grebek K3 ini, Toha menyebut jajarannya senantiasa menjalib sinergi dengan unsur Babinsa dari Koramil 05/Bantargebang dan Bhabinkamtibnas dari Polsek Bantargebang. “Kami tidak bergerak sendiri, kami merangkul petugas Babinsa dan Bhabinkamtibmas, sebagai wujud sinergitas kami dalam rangka berkontribusi secara positif untuk lingkungan masyarakat,” jelasnya.
Toha lalu berharap kegiatan kebersihan ini menjadi motivasi masyarakat dalam menggiatkan kembali tradisi gotong royong untuk membangun lingkungan. “Jangan sampai tradisi gotong royong masyarakat Sumurbatu menjadi luntur, yuk kita lestarikan lagi tradisi kebersamaan dan keguyuban masyarakat demi tercipatanya pemerataan kemajuan lingkungan masyarakat,” pungkasnya. (Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *