Penampakan Hari Ini di BTR 3 Cimuning: Kebanjiran!

 
Kota Bekasi, MPI
Intensitas hujan yang tinggi dari semalam dan pagi ini menimbulkan genangan banjir di sejumlah wilayah Kota Bekasi, Sabtu (20/2). Bahkan terdapat titik-titik banjir baru akibat derasnya hujan dan luapan kali karena tak mampu lagi menampung debit air yang melimpah.
Seperti yang terjadi di kawasan Perumahan Bekasi Timur Regensi (BTR) 3, Kelurahan Cimuning, Kecamatan Mustikajaya. Banjir merendam sejumlah cluster akibat luapan Kali Asem dan Kali Siluman, ditambah dengan curahan hujan yang turun semalam.

Selain menggenangi puluhan rumah, banjir juga menyebabkan lumpuhnya akses jalan di kawasan perumahan ini akibat banjir yang akhirnya menyebar sampai ke depan pintu utama perumahan. Akibatnya, banyak warga yang terjebak di dalam rumah karena akses jalan yang tertutup oleh genangan banjir.
Menurut penjelasan Lurah Cimuning Muhammad Martam banjir yang terjadi di Perumahan BTR 3 akibat tingginya curah hujan serta luapan aliran Kali Asem dan Kali Siluman. “Banyak kiriman air dari wilayah Kelurahan Ciketingudik, Kecamatan Bantargebang, melalui Kali Asem dan Kali Siluman,” ujarnya melalui pesan singkat, Sabtu (20/2).
“Sehingga debit air menjadi tingggi, dan aliran kali serta saluran yang ada tidak mampu lagi menampung debit air. Air kemudian melibtas di BTR 5 dan BTR 3, di RW 22 dan RW 26,” kata Martam.
Sementara itu, Nuryanto salah seorang warga Perumahan BTR 3, menyatakan baru kali ini mengalami banjir semenjak menetap di perumahan ini. “Selama enam tahun, baru kali ini dapat kiriman banjir. Tahun lalu masih aman terkendali,” ungkapnya. (Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *