Realisasi Kegiatan Fisik Kelurahan Pappa’ T.A 2020 Menuai Tanda Tanya (Berita MPI)

Takalar, MediaPATRIOT.CO.ID – Anggaran negara yang digelontorkan ditiap-tiap kelurahan se-Indonesia tentunya diharapkan dapat berjalan secara tepat sasaran dengan asas manfaat yang sejatinya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat kalangan bawah tanpa adanya unsur kepentingan pribadi didalamnya.

Salah satu kelurahan yang menjadi pengelola anggaran negara di Kabupaten Takalar Sulawesi Selatan yakni Kelurahan Pappa’, dari beberapa kegiatan Fisik yang dikerjakan di Tahun anggaran 2020 ada diantaranya yang tercium aroma dugaan mempertebal kantong pribadi untuk mencari keuntungan dalam realisasi fisik yang notabenenya anggaran dari pemerintah tersebut memiliki sasaran keutamaan kualitas diantaranya pembangunan fisik jalan tani dan lainnya.

Ketua LSM Pemantik Rahman S. sangat menyayangkan salah satu kegiatan pembangunan fisik jalan tani di Kelurahan Pappa’, “Kegiatan fisik berupa pembangunan jalan tani yang berlokasi di dekat perbatasan Kelurahan Pappa’ dan Patte’ne kental indikasi tidak sesuai RAB pasalnya sebagian besar permukaan pekerjaan tidak semuanya memiliki sirtu, kami menduga adanya permainan anggaran untuk memperkaya diri sendiri untuk mencari keuntungan” ungkapnya.

Sementara itu kepala Kelurahan Pappa’ Muhiddin saat dikonfirmasi awak media Patriot.co.id melalui sambungan telefon whatssapp pribadinya jum’at (26/02/2021) mengatakan, “Benar kegiatan itu di Tahun 2020 dan lebih jelasnya ke inspektorat karna RAB sudah ada disana, kalau terkait panjang dan anggarannya kurang tahu betul karna banyak item kegiatan dan pekerjaan itu 2 tahap pencairan sehingga masih ada yang tidak memiliki sirtu” singkatnya.

Lanjut sekretaris inspektorat Kabupaten Takalar saat ditemui di ruang kerjanya mengungkapkan, “Tim sudah pernah ke lokasi memeriksa kegiatan tersebut, tapi kebetulan saat ini bagian yang menangani RAB nya ada urusan, jadi insyaallah hari senin mendatang sudah dapat di ekspos untuk mengetahui temuannya” tutup Header. (MT)