Serda Erwin Dalam Program TMMD 110/Natuna, Mendorong Kalangan Milenial Lestarikan Budaya Lokal Natuna

Sasaran Non Fisik TMMD 110/Natuna, Serda Erwin Mengajak Lestarikan Kesenian Daerah Natuna
Natuna – MPI. Kegiatan Babinsa Kel. Ranai Kota Serda Erwin.E.Sidabutar
Personil Koramil 01/Ranai melaksanakan giat Komsos dengan Tim Sanggar Seni Langka Dura Kel. Ranai Kota Kec. Bunguran Timur Kab. Natuna tadi malam, Kamis (4/03/2021).
Tujuan Babinsa Kel. Ranai giat komsos dengan Tim Sanggar Seni Langka Dura,Sanggar Seni Langka Dura Merupakan Bentukan dari Sekelompok Musik/Band Pada Tahun 2001Yang Dulu Nya Di Bawah Binaan Pemda Natuna.
Pada Tahun 2003 Kelompok musik ini berubah Nama menjadi Sanggar seni Tari Melayu,Pada Tahun 2007 Pengurus Suatu Sanggar Seni Yang Berdomisili di KotaRanai, Kec.Bunguran Timur, Kab.Natuna Membentuk Suatu Kelompok Seni Yang Bernama “LAKSAMANA” Yang Sekarang Berganti Nama Menjadi “LANGKADURA”.

Dengan Nama Langkadura ini di harapkan bisa menjadi Suatu ingatan yang tidak terlupakan Masyarakat Natuna Khususnya Akan kesenian Daerah yang di miliki oleh Kab.Natuna.
Sanggar Seni Tari Langkadura Memiliki Pengurus sebanyak 11 orang. Untuk Anggota ada 100 Orang. Terdiri dari
Anak – Anak Dari Pelajar (SD,SMP,)=30 Orang, Dewasa = 70 Orang.
Serda Erwin Babinsa kel Ranai mengajak Tim Sanggar Seni Tari Langkadura agar tetap giat melestarikan Budaya dan Kesenian Tari-tarian Melayu dan tetap giat dan mengajak kaum generasi muda-mudi untuk mau ikut belajar dan melestarikan budaya kita budaya Melayu agar tetap aktif dan terpelihara Di Kabupaten Natuna Dan Di Luar Daerah Bahkan Internasional.
Serda Erwin juga mengingatkan kepada Tim Sanggar Seni Tari Langkadura selama masa Pandemi Covid-19 ini untuk tetap memakai masker mengikuti Aturan Protokol Kesehatan Yang Sudah Di Tetapkan pemerintah dengan cara 5 M.
(Red Irwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *