Penanaman Mangrove Dalam Rangka Sukseskan TMMD 110/Natuna

Natuna – MPI. Minggu (14/03/202), pukul 07.35 wib telah dilaksanakan kegiatan penanaman pohon Mangrove di pinggir pantai pering jalan pering pelabuhan penagi kec.Bunguran Timur Kab.Natuna oleh Dandim 0318/Natuna selaku Dansatgas TMMD ke-110 Ta.2021 dengan tema “TMMD WUJUD SINERGI MEMBANGUN NEGERI”.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain : Dandim 0318/Natuna (Letkol Arm Asep Ridwan S.H M.Han),Kadis Lingkungan Hidup (Bpk Boy Wijanarko), Camat Bunguran Timur (Bpk Hamid Asnan), Danramil 01/Ranai (Mayor Inf Narta), Kapolsek Bunguran Timur (Kompol M.Sibarani) beserta 2 org anggota Polsek, Pasiter Kodim 0318/Natuna (Kapten Arh Agus sungkowo), Lurah Batu Hitam (Bpk Zainuri), RT Penagi (Bpk Agus), Masyarakat Pering dan Penagi, Anggota Satgas TMMD.
Dansatgas TMMD Letkol Arm Asep Ridwan S.H,M.Han mengambil apel personil TMMD dan masyarakat dilanjutkan pengarahan
” Yang saya hormati kadis PMD atau yang mengwakili, Kadis Lingkungan Hidup Kab.Natuna, Kapolsek bunguran Timur, Danrami 01/Ranai,Tokoh Masyarakat Bandarsyah dan Anggota Satgas TMMD Ke-110, ucapnya.

” Pertama yang utama kita panjatkan Puji syukur atas kehadirat ALLAH SWT yang telah memberikan kita kesehatan sehingga dapat berkumpul ditempat yang berbahagia ini.Ini salah satu sasaran non fisik TMMD Ke-110 dan tujuan penanaman ini untuk penghijauan dan penahan abrasi laut apabila datang musim angin dan musim utara yang extrem Kegiatan penanaman manggrove ini saya harapkan dapat di nikmati oleh masyarakat setempat agar tepi pantai tidak diuruk air laut atau abrasi, lanjut Dandim
Kadis Lingkungan Hidup Bpk Boy Wijanarko memberikan arahan kepada personil TMMD sebagai upaya mendukung kegiatan salah satu program TMMD Non Fisik untuk menjaga kelestarian lingkungan yang dilaksanakan diwilayah pering dengan kegiatan menanam manggrove ditepi pantai.
” Harapan kami supaya tidak terjadi abrasi di pantai pering pada saat musim angin extrem disertai ombak tinggi.
saya sangat apresiasi kepada Letkol Arm Asep Ridwan,SH.,M.Han Dandim 0318/Natuna Selaku Dansatgas TMMD Ke-110 kegiatan ini sangat positif hingga berdampak langsung terhadap masyarakat sekitar pering dan penagi, ucap Kadis.

Selama Lakukan kegiatan tersebut tak lupa Dandim juga mengingatkan harus tetap terapkan protkol kesehatan dengan selalu memakai masker.
(Red Irwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *