Berita Sumenep: Kepala Desa Torjek Berhasil Dirikan Taman Toga PKK (MPI)

Sumenep,- MPI – Dalam rangka Program PKK Kepala Desa Torjek berhasil mendirikan Taman Toga PKK yang mana telah dialokasikan di Desa Torjek Kecamatan Kangayan Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, Jum’at 26/03/2021.
Adapun acara tersebut dihadiri oleh Forkopimka Kangayan dan para PKK dengan Kepala Desa Torjek bersama Anggotanya.

Menurut PLT Camat Kangayan Nurullah., SH., mengatakan bahwa dengan kegiatan yang tadi yaitu pembuatan Toga PKK Desa Torjek yang mana kami akan memberikan contoh kepada Desa yang lain melalui teks atau objek bahwasanya ini akan menjadikan sampel pembuatan toga tanaman toga dan rencana kami ke depan bagaimana Desa terus begini bisa menjadi contoh Kepala Desa yang lain, sehingga apa yang akan kita butuhkan untuk kesehatan keluarga itu sudah ada dalam toga tersebut,” Ungkapnya.
”Karena itu sudah kami beritakan kepada ketua tim PKK Desa untuk menanam seperti jahe, kunyit dan lainnya. Sehingga nantinya apabila membutuhkan obat-obatan untuk keluarga itu tinggal ngambil saja obat herbal yang mau dipakai untuk kesehatan Masyarakat setempat, seperti itu dengan tujuan kami memberdayakan program PKK ini karena program PKK ini juga tulang punggung dari Kepala Desa,” Imbuhnya.
Maka dari itu Kepala Desa bisa berkembang apabila nantinya PKK itu berjalan sesuai dengan harapan kita, karena itu akn menjadi tolak ukur dari kegiatan pembangunan di Desa, program ini juga memang menggalakkan sekarang guna untuk Dana yang ada di Desa itu tersalurkan kepada Ibu-ibu PKK yang ada di Desa sehingga mereka bisa membangun sesuai dengan harapan pemerintah,” Jelasnya.
Lanjutnya Kepala Desa Torjek juga mengatakan yang Mana disitu terpisah dari 10 program itu ada juga pendidikan dan keterampilan pemerintah Desa, maka dari itu saya sangat berinisiatif bagaimana program PKK yang sudah dilaksanakan oleh kelompok PKK, Desa itu kedepannya lebih baik maka saya berharap baik itu kepada Pemerintah di Wilayah Kecamatan atau Muspika itu juga dari Media Saya minta bantuannya dan kerjasamanya supaya nantinya Desa ini bisa berkembang,” Harapnya.
“Dengan ini juga saya sangat berterimaksih terhadap para PKK karena saya menganggap bahwasanya PKK itu adalah banyak peran di Masyarakat dan dia juga sudah memberikan sebuah keterampilan dan pengembangan Ilmu sehingga nantinya Masyarakat kami bisa menjadi Masyarakat yang terampil,” Paparnya.(Saleh).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *