Menurut Hamka B Kady Dalam Sosialisasi 4 Pilar Mengenai Paham Radikalisme (Berita MPI)

Makassar, MediaPATRIOT.CO.ID – Anggota DPR RI dari komisi V Fraksi Partai Golkar Hamka B.Kady melakukan sosialisasi 4 pilar kebangsaan yaitu, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Kamis (08/04/2021).

Sosialisasi 4 pilar dilaksanakan di posko HBK, Jl. Boulevard, Kelurahan Masale, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar tersebut, dihadiri oleh sejumlah tokoh Masyarakat yang ada di Kabupaten Takalar dan juga dalam pertemuan itu, turut hadir pula Tenaga Ahli Hamka B.Kady yaitu H. Lukman B. Kady.

Dalam pertemuan tersebut, politisi senior partai Golkar Hamka B Kady memberikan penjelasan mengenai empat pilar berbangsa dan bernegara serta mengajak masyarakat yang hadir untuk mengimplementasikan nilai-nilai empat pilar sebagai upaya membentengi diri dari paham radikalisme.

“Penanaman nilai-nilai empat pilar kebangsaan kepada seluruh elemen masyarakat di Indonesia begitu penting, karena di era sekarang ini Keutuhan bangsa telah mengalami ujian dari para pihak yang tidak bertanggungjawab termasuk ujian paham radikalisme yang merebak di tengah tengah masyarakat” ujarnya.

Lebih jauhnya lagi, Hamka mengaku sangat miris dengan kejadian baru baru ini yang terjadi di kota Makassar atas pemboman Gereja Katedral. “Kejadian tersebut tentunya membuat gaduh dimasyarakat, apalagi kasus tersebut selalu dikaitkan dengan agama yang tentunya memancing riak masyarakat, maka dari itu tentunya warga Indonesia harus senantiasa menjungjung tinggi nilai nilai dan amalan dari 4 pilar kebangsaan” tambahnya.

Selain itu Politisi berlambang pohon beringin 2 periode di DPR RI tersebut, senantiasa menekankan ke masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol Corona Virus Disease 19 (Covid 19) yang saat ini telah merebak di seluruh penjuru dunia debgan menjadi ancaman besar bagi warga negara. (MT)