Bukber Aparatur Kelurahan Ciketingudik, Rencana Dadakan yang Hasilkan Silaturahmi Nan Harmonis

Kota Bekasi, MPI
Ajang berbuka puasa bersama (Bukber) kerap menjadi tradisi yang dilaksanakan segenap kalangan pemerintahan dan masyarakat di Kota Bekasi. Biasanya, kegiatan Bukber ini digunakan untuk menjalin silaturahmi sambil menikmati beragam menu hidangan berbuka puasa yang tersaji.

Kegiatan Bukber juga digiatkan aparatur Kelurahan Ciketingudik, Kecamatan Bantargebang, Rabu (28/4). Dengan menu sederhana yang dikemas secara dadakan, sejumlah staf pegawai di kelurahan ini terlihat cekatan menyajikan menu berbuka puasa untuk rekan-rekan mereka setelah seharian menjalankan rutinitas sambil beribadah puasa di Bulan Suci Ramadhan.
Selain staf pegawai kelurahan, nampak terlihat petugas Bhabinkamtibmas dari Polsek Bantargebang dan Babinsa daei Koramil 05/Bantargebang yang ikut berbaur. Bukan hanya itu, Ketua Karang Taruna Kecamatan Bantargebang Adis Saputra dan segenap petugas Satuan Linmas Kelurahan Ciketingudik juga terlihat hadir menyemarakkan suasana yang penuh kekeluargaan ini.
Pelaksana Harian (Plh) Lurah Ciketingudik, Kosasih, menjelaskan kegiatan Bukber ini merupakan hasil rencana dadakan. “Ya spontan saja ketika ada staf yang usulkan Bukber, langsung saya respon dan saya persilahkan,” ujarnya.
“Semua menu makanan untuk Bukbee juga diolah dan dimasak sendiri oleh para staf perempuan. Kebetulan kami memiliki satu tempat yang biasa dijadikan dapur umum saat terjadinya banjir beberapa waktu. Makanya kami manfaatkan dapur umum yang ada untuk memasak dan mengolah makanan untuk Bukber,” papar Kosasih.
Kosasih berharap kegiatan Bukber ini semakin menumbuhkan rasa kebersamaan bagi para pegawai Kelurahan Ciketingudik. “Meski hanya kegiatan yang penuh kesederhanaan namun saya berharap agar terjalin rasa kebersamaan dan menumbuhkan semangat semangat bekerja bagi para pegawai disini, baik yang masih TKK atau pun pegawai yang berstatus Aparatur Sipil Negara,” pungkasnya. (Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *