Berbagi Berkah Jelang Lebaran, Gemabudhi Kota Bekasi Santuni Anak Yatim

Kota Bekasi, MPI
Kalangan umat beragama Budha yang tergabung dalam organisasi Gerakan Muda Budhis Indonesia (Gemabudhi) Kota Bekasi kembali menggelar aksi peduli di masa pandemi Corona saat ini.
Bila sebelumnya aksi peduli berupa pembagian takjil secara gratis, kali ini aksi peduli yang dilaksanakan berupa pemberian santunan untuk anak-anak yatim.

Program santunan ini diberikan untuk 50 anak yatim dari keluarga tidak mampu yang dilaksanakan Minggu (9/5) di wilayah Kekurahan Arenjaya, Kecamatan Bekasi Timur.
Pemberian santunan dilakukan secara simbolis oleh Ketua DPD Gemabudhi Provinsi Jawa Barat Dariyanto, dan Ketua Gemabudhi Kota Bekasi Didi Suwandi.
Satu harapan disampaikan Dariyanto terkait aksi peduli ini agar bisa mengurangi beban masyarakat tidak mampu saat menghadapi perayaan Hari Raya Idul Fitri. “Dengan sedikit berbagi, kami ingin mengajak para anak yatim ikut berbahagia merayakan Lebaran,” ujar Dariyanto yang juga menjabat Ketua Fraksi Golkar Persatuan DPRD Kota Bekasi ini.
Dariyanto mengakui kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja Gemabudhi yang aktif dalam bidang sosial kemasyarakatan. “Sebagai wujud kebersamaan, kami senantiasa ingin berbagi dengan semua umat, semoga aksi peduli ini memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya. (Mul)