Resmi Dilantik, Pengurus DPD Gemabudhi Jabar Gaungkan Program Sosial Kemasyarakatan

Kota Bekasi, MPI
Pengurus DPD Gerakan Muda Budhis Indonesia (Gemabudhi) Provinsi Jawa Barat (Jabar) masa bakti 2021-2024 resmi dilantik, Minggu (13/6). Prosesi pelantikan yang berlangsung di aula Vihara Citta Manggala, Kota Bekasi, ini dipimpin langsung Ketua Umum DPP Gemabudhi Bambang Patijaya.
Pengurus yang baru dilantik merupakan hasil Musyawarah Daerah (Musda) DPD Gemabudhi yang dilaksanakan April 2021 lalu. Dalam Musda tersebut, Dariyanto terpilih secara aklamasi memimpin organisasi pemuda Budhis ini.

Ketua Umum DPP Gemabudhi Bambang Patijaya melalui sambutannya menyampaikan tanggapan positifnya terhadap kinerja Ketua DPD Gemabudhi Jabar yang baru dilantik dalam menyusun struktur kepengurusan organisasi. “Saya apresiasi dengan dibentuknya susunan kepengurusan dan mengadakan acara pelantikan ini dengan begitu cepat,” ungkap Bambang Patijaya yang juga merupakan anggota DPR RI di Komisi VII ini.
Bambang lalu berpesan agar Ketua DPD Gemabudhi Jabar segera menyelesaikan Musda Gemabudhi di tingkat kota dan kabupaten yang ada di Jawa Barat. Dia juga berpesan agar seluruh pengurus dan anggota Gemabudhi tetap menjaga persatuan di internal organisasi sehingga Gemabudhi tetap eksis berkiprah untuk masyarakat.
Pesan tersebut langsung direspon Ketua DPD Gemabudhi Jabar yang baru dilantik, Dariyanto. Pihaknya berjanji akan segera menyusun jadwal pelaksanaan Musda Gemabudhi tingkat kota dan kabupaten di Jawa Barat.
Terkait program kerja, Dariyanto yang juga merupakan Ketua Fraksi Golkar Persatuan DPRD Kota Bekasi ini  menegaskan jajarannya akan tetap menggiatkan program kerja dalam bidang sosial kemasyarakatan, seperti pengobatan gratis dan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan. “Program sosial ini akan terus kami gaungkan sehingga keberadaan Gemabudhi memberikan manfaat secara positif kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya. (Mul)