Colloquium Internasional, ajang pembuktian kemampuan Penelitian Mahasiswa STIE GANESHA di Dunia Internasional

Bekasi, MPI
Salah satu faktor penyebab seorang murid melakukan tindakan kekerasan di sekolah adalah karena tekanan orang tua di rumah’. Demikian salah satu temuan terungkap dari hasil penelitian yang dilaksanakan oleh Dr. Adhy Firdaus pada siswa SMA dan mahasiswa semester 1&2 di kota Bekasi Jawa Barat dengan topik “Student Fearlessly attacking teachers and others: A Qualitative Study of ethics on high school and College Student in Bekasi City.”

Hasil penelitian ini telah di Publikasikan pada Journal Internasional ‘Open Journal of Sosial Sciences’ dengan DOI: 10.4236/jss.2019.711009.
Hasil temuan penelitian tersebut dipresentasikan juga dalam International Colloquium yang di selenggarakan atas Kerjasama bilateral antara STIE GANESHA Jakarta, Indonesia dengan PATHUMTHANI UNIVERSITY, Pathumthani, Thailand. Pada hari Sabtu, 26 Juni 2021 secara daring.
International Colloquium tersebut menampilkan 11 pembicara dari STIE Ganesha Jakarta dan 5 Profesor sebagai Reviewer dari PTU (Pathumthani University) yang berasal dari 4 negara.

International Colloquium ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan oleh STIE Ganesha dalam rangka menjalin kerjasama edukasi dan science dengan dunia pendidikan Internasional demikian Syarif Hidayatullah, S.Kom., M.M, Wakil Ketua III, selaku Panitia Pelaksana International Colloquium STIE GANESHA Jakarta “tegas Ady”.
Profesor Dr. Muhammad Said, Ketua STIE Ganesha Jakarta, menyatakan bahwa program Colloqium Internasional STIE Ganesha ini sangat sesuai dengan program Kampus Merdeka yang di canangkan oleh bapak Menteri Pendidikan Republik Indonesia, dan STIE GANESHA Jakarta akan terus melaksanakannya dengan berbagai institusi pendidikan dari berbagai negara.
Dalam sambutannya Msm. Profesor Doctor Nithima Yuen Yong selaku wakil presiden Pathumthani University (PTU) mengharapkan agar kegiatan Colloquium Internasional ini dapat lebih sering dilakukan terutama dengan PTU, PTU juga sangat welcome memberikan kesempatan kepada Seluruh Mahasiswa STIE GANESHA yang berkeinginan untuk melaksanakan Students exchange (pertukaran mahasiswa) di Pathumthani University.
Sementara itu Dr. Adhy Firdaus selaku Peneliti di Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat – LPPM STIE GANESHA menambahkan bahwa dengan Colloqium Internasional ini kita dapat menunjukkan kepada Dunia bahwa Kualitas Pendidikan dan Penelitian di Indonesia tidak kalah dibandingkan dengan kualitas pendidikan di negara lain, Mahasiswa STIE Ganesha Jakarta dengan penuh Percaya Diri tampil mempresentasikan hasil penelitian yang dilakukannya di hadapan para Profesor dari negara lain.
Aep Syaefullah, salah seorang mahasiswa Pascasarjana STIE GANESHA Jakarta yang berasal dari daerah Kuningan Jawa Barat, yang ikut mempresentasikan hasil penelitiannya tentang ‘Kualitas Pelayanan Aparat Pemerintah Desa’ dalam Colloquium tersebut menyatakan bangga dapat menunjukkan kemampuan Penelitiannya di hadapan masyarakat internasional.
Reporter MPI, Yadi