Halau Penyebaran Covid19, Masyarakat di Ciketingudik Gotong Royong Semprotkan Disinfektan

Kota Bekasi, MPI
Dalam upaya menghalau penyebaran baru virus Covid-19, masyarakat di lingkungan RW 05 Kelurahan Ciketingudik, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, bergotong royomg melakukan penyemprotan cairan disinfektan. Selain pengurus RT dan RW, kegiatan ini juga melibatkan jajaran pengurus dan kader Karang Taruna setempat.

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini digagas Ketua RW 05 Kelurahan Ciketingudik Tacim Wahyudin. Aksi ini kemudian didukung para pengurus RT setempat yang kemudian sepakat melakukan penyemprotan disinfektan secara swadaya.
Saat diajak berbincang, Tacim Wahyudin menjelaskan pihaknya menggiatkan gotong royong warga untuk bersama menjaga lingkungan agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19. “Kami juga mengajak oara remaja dan pemuda dari Karang Taruna untuk aktif dalam aksi kepedulian lingkungan ini, dan kami bersyukur seluruh elemen masyarakat merespon positif,” ujarnya.

Tacim mengakui aksi penyemprotan disinfektan dilatarbelakangi oleh bertambahnya jumlah masyarakat positif Covid-19 sehingga harus menjalani isolasi mandiri. “Tercatat 7 warga dari tiga RT yang ada di RW 05 dinyatakan positif terpapar Covid-19 dan saat ini mereka jalani isolasi mandiri,” tegasnya.
Tacim menyebut aksi penyemprotan disinfektan ini akan terus dilaksanakan secara rutin hingga pandemi Corona tertanggulangi. “Makanya sambil melakukan penyemprotan disinfektan, kami terus menghimbau kepada masyarakat agar disiplin menerqpkan protokol kesehatan. Disinfektan untuk menjaga lingkungan, dan masker yang kita pakai berguna untuk melindungi diri kita dan keluarga kita,” ujarnya.
Tacim berharap masyarakat tetap memiliki semangat kebersamaan untuk bersama menghalau penyebaran Covid-19. “Virus ini musuh kita bersama, karena itu kita harus bersatu untuk mengusirnya dari lingkungan kita,” pungkasnya. (Mul)
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *