Tertib, Vaksinasi Massal PMI Kota Bekasi Tingkat Kecamatan Jatiasih

Kota Bekasi, MPI
Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Bekasi kembali melaksanakan program vaksinasi massal jenis astrazeneca untuk dosis pertama. Umtuk wilayah Kecamatan Jatiasih, aksi peduli penanggulangan pandemi Corona ini digelar Minggu (5/9) dengan menargetkan 1.000 peserta.
Kegiatan vaksinasi ini berjalan lancar dan tertib, tanpa menimbulkan kerumunan massa. Masing-masing peserta datang sesuai jadwal yang sudah ditentukan, sehingga tidak terjadi penumpukan peserta di lokasi kegiatan.

Dalam vaksinasi massal ini, PMI Cabang Kota Bekasi juga melibatkan sejumlah organisasi kepemudaan seperti Karang Taruna, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Himlunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI). Sementara itu, Sekrataris Camat Jatiasih Nurdin nampak memantau langsung kegiatan dan menyambut langsung kedatangan Ketua PMI Cabang Kota Bekasi Ade Puspitasari yang hadir di lokasi kegiatan.
Saat memantau kegiatan, Nurdin menyatakan terdapat enam gerai layanan vaksin yang disediakan untuk masyarakat. “Masing-masing gerai menyebar di tiap wilayah kelurahan, jadi masyarakat tidak perlu repot lagi jika ingin divaksin,” katanya.
Nurdin bersyukur terkait antusasme masyarakat yang meningkat terhadap program vaksinasi massal yang dilaksanakan aoaratur pemerintahan atau stakeholder lainnya. “Alhamdulillah masyarakat semakin antusias, dan kami optimistis target jumlah peserta vaksin untuk wilayah Kecamatan Jatiasih bisa tercapai sehingga upaya mewujudkan kekebalan kelompok atau herd immunity dapat terkabul,” ujarnya.
Sementara itu, Ketua DPK KNPI Kecamatan Jatiasih Ahmadi El-Madonk Al Ghonzalest menegaskan pihaknya selaku penyelenggara vaksinasi massal bersama PMI Kota Bekasi dan Karang Taruna menerapkan protokol kesehatan bagi masyarakat yang hadir. “Begitu juga terkait teknis pelaksanaan, kami sangat menjaga agar tidak ada penumpukan masyarakat yang antri, sehingga pelaksanaan berjalan teetib dan lancar,” tegas lelaki yang akrab disapa Madon ini.
Madon kemudian mengungkapkan easa bangganya karena bisa ikut bagian dalam aksi peduli ini. “Kita semua pemuda bergerak, memberikan andil dan ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang snagat bermanfaat bagi masyarakat demi memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” pungkasnya. (Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *