Kunjungi Lagi Kota Bekasi, Wenny Haryanto dan Masyarakat Makin Mesra

Kota Bekasi, MPI
Ada yang menarik dari kunjungan anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Dra Hj Wenny Haryanto, SH ke wilayah Kota Bekasi, Kamis (11/11). Antusiasme masyarakat terlihat saat momentum foto bersama dengan Legislator Senayan dari Fraksi Golkar tersebut.

Wenny Haryanto mengunjungi Kota Bekasi untuk melakukan sosialisasi tentang Pemberdayaan Masyarakat Melalui Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Obat dan Makanan Bersama Tokoh Masyarakat bersama Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) yang digelar di Global Persada Mandiri School, Kelurahan Bekasijaya, Kecamatan Bekasi Timur.
Kegiatan ini diikuti sekitar 400 peserta dari kalangan pengurus organisasi kedaerahan Forum Betawi Rempug (FBR), Organda, Karang Taruna, serta para kader Posyandu dan PKK. Terlihat hadir dalam sosialisasi itu, Koordinator Substansi Pengujian Balai Besar POM Bandung Rera Rachmawati, dan Ketua Fraksi Golkar Persatuan DPRD Kota Bekasi Dariyanto.

Dalam sosialisasi itu, Rera Rachmawati memaparkan beberapa campuran zat kimia yang berbahaya yang biasanya digunakan untuk bahan makanan dan kosmetik. Karenanya, dia lantas menyampaikan beberapa tips kepada masyarakat untuk menghindari penggunaan zat berbahaya pada kosmetik.
“Jangan terpancing produk kosmetik harga murah. Satu kali, dua kali, wajah kita mungkin terlihat lebih putih dan kinclong. Tapi lama-kelamaan menggunakan kosmetik yang mengandung zat berbahaya, kulit wajah kita akan terbakar,” tegasnya.

Rera juga mengajak seluruh masyarakat agar lebih cermat dan teliti memilih obat dan bahan makanan yang aman dan bermutu. Dia menghimbau agar masyarakat memilih obat atau bahan makanan yang sudah memiliki ijin edar yang dikeluarkan BPOM.
Dalam kesempatan yang sama, Wenny Haryanto menegaskan Pengawasan Obat dan Makanan merupakan hal strategis yang mempunyai dampak luas terhadap kesehatan masyarakat. Karena itu, ia berharap upaya sosialisasi ini mampu melindungi masyarakat dsri obat-obatan atau bahan makanan yang beresiko terhadap kesehatan.

“Pangan merupakan unsur yang penting bagi ketahanan suatu bangsa. Dengan pangan yang aman dan bermutu, akan menjadikan masyarakat terutama generasi penerus bangsa menjadi generasi yang kuat, sehat dan cerdas,” papar Wenny.
Usai kegiatan, terlihat para peserta begitu antusias ingin berfoto bersama Wenny Haryanto. Bukan hanya kalangan peserta dari kader Posyandu dan PKK, ternyata peserta dari FBR dan Organda pun ikut bersemangat mengabadikan momen kebersamaan mereka dengan Wenny Haryanto.

Suasana akrab dan mesra pun terlihat dalam dialog santai yang dilakukan Wenny Haryanto bersama sejumlah peserta setelah kegiatan usai. Satu harapan disampaikan Wenny Haryanto kepada masyarakat agar dirinya mampu menjalankan tugas dan amanah sebagai Wakil Rakyat yang amanah dan bertanggung jawab. (Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *