Utamakan Pemain Lokal, Taruna Ciketingudik FC Siap Menangkan Piala Walikota Bekasi

Kota Bekasi, MPI
Setelah lolos babak kualifikasi dengan menempati posisi runner up atau juara II untuk tingkat Korwil IV BM Peterpen tim sepakbola Taruna Ciketingudik FC kembali memuluskan langkah menuju putaran final Turnamen Sepakbola Piala Wali Kota Bekasi yang digelar Barisan Muda Pendukung Tetap Rahmat Effendi (BM Peterpen). Hasil manis diraih tim sepakbola asal Kelurahan Ciketingudik, Kecamatan Bantargebang, ini saat menaklukkan tim sepakbola All Star Utara di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, pada Selasa (16/11), dengan skor 2-1.
Hasil kemenangan menjadi cita-cita para pemain Taruna Ciketingudik saat bertanding melawan tim dari Kecamatan Jatiasih pada Kamis (18/11) besok. Jika terwujud, tinggal selangkah lagi Taruna Ciketingudik mewujudkan ambisinya untuk menyabet gelar juara dan meraih Piala Wali Kota Bekasi.

Bagi Salim Samsudin selaku pemilik atau owner Taruna Ciketingudik, turnamen sepak bola piala Wali Kota Bekasi ini merupakan momentum penting bagi bangkitnya dunia olahraga setelah masa pandemi Covid-19. “Makanya kami menganggap ajang turnamen ini begitu penting sebagai momentum awal kebangkitan dunia olahraga di lingkungan Ciketingudik,” katanya saat diajak berbincang, Rabu (18/11) pagi.
Selain itu, lanjut Salim, masyarakat tentu sudah memendam kerinduan terhadap olahraga sepakbola. “Nah melalui turnamen Piala Wali Kota Bekasi ini, kerinduan masyarakat sedikit terobati,” katanya.
Salim Samsudin yang juga merupakan Ketua LPM Kelurahan Ciketingudik ini meyakini masyarakat sangat mendukung penuh perjuangan Taruna Ciketingudik FC demi mengharumkan nama wilayah Kelurahan Ciketingudik. “Termasuk kami dari lembaga, pastinya mendukung secara all out agar Taruna Ciketingudik FC merebut juara, semangat dan visi kami cuma satu, yakni Ciketingudik Juara,” ungkapnya.
Salim juga memastikan seluruh pemain Taruna Ciketingudik yang tampil dalam turnamen ini merupakan pemain lokal atau putra Ciketingudik, bukan pemain dari luar wilayah Ciketingudik. “Kami ingin Taruna Ciketingudik ini menjadi wadah untuk menjaring pemain sepakbola yang handal dan hebat, lebih baik berproses menggali potensi sendiri tanpa ada pemqin cabutan dari luar wilayah Ciketingudik,” ulasnya.
Selain membesarkan Taruna Ciketingudik FC, Salim memaparkan rencananya untuk mendirikan sekolah sepakbola (SSB) untuk usia anak-anak atau junior. “Setelah turnamen piala Walikota Bekasi kelar, insya Allah kami akan mendirikan semacam SSB, sebagai wadah membentuk bibit unggul sekaligus penyaluran hobi dan bakat putra Ciketingudik dalam bidang olahraga sepakbola,” ujarnya. (Mul)