Memprihatinkan, Dua Disabilitas Takalar Butuh Uluran Tangan Dermawan (Berita MPI)

TAKALAR, MEDIAPATRIOT.CO.ID – Sungguh sangat memprihatinkan dua seoarang penyandang Disabilitas kakak beradik tinggal di Rumah Tak Layak Huni (RTLH) di Lingkungan Lembang, Kelurahan Mattompodalle, Kecamatan Polongbangkeng Utara (Polut), Senin (13/13/2021).

Dimana menurut tetangganya, Asriani, kedua bersaudara ini Daeng Manddu dan Daeng Salah masing masing penyandang Disabilitas ada yang buta, tuli dan gangguan jiwa dan dia juga tinggal di rumah yang nyaris roboh.

“Kasihan kalau kita melihat nasib Daeng Maddu dan Daeng Salah. Dimana selama ini dia bertahan hidup sampai sekarang karena hanya tergantung dari pemberian tetangganya,” ucap Asriani.

Sehingga Asriani berharap kepada Pemerintah dan para Dermawan untuk kiranya dapat segera mengunjungi rumah kedua bersaudara tersebut. Dan memberikan bantuan, karena mereka serba kekurangan kasihan. Makan saja terkadang dia tidak makan dalam sehari kalau tak ada tetangganya yang bawakan makanan.

“Kedua bersaudara ini tidak bisa kemana mana mencari nafkah karena mereka buta, tuli dan mengalami gangguan jiwa. Sehingga dia hidup tergantung dari tetangganya,” bebernya. (Rls)