Bentuk Jiwa Kepemimpinan, Serma Jajang Juarsa Berikan Materi Wasbang Di LDKS Mts Al Haq.

Kab Bandung, MPN.

Babinsa Koramil 2415/Margahayu Kodim 0624/Kab Bandung berikan materi wawasan kebangsaan pada siswa dan siswi Mts Al Haq Margahayu Di Bumi Perkemahan Ranca Upas Kecamatan Rancabali, Sabtu (24/08).

Dihadapan 100 peserta Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LSKS) Serma Jajang Juarsa menyampaikan berbagai materi, diantaranya Baris berbaris, cinta tanah air serta materi kepemimpinan.

” LDKS ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan skill siswa dalam memimpin serta membangun karakter pribadi supaya lebih siap dan kuat,” ujar Babinsa Koramil Margahayu.

Menurut Serma Jajang Juarsa, pelatihan ini mempunyai peranan penting dalam membangun karakter, supaya di masa depan mereka bisa memberikan kontribusi terbaik bagi keluarga dan masyarakat.

” Jadi para siswa ini diajarkan bagaimana menjadi seorang pemimpin, mereka dapat menguasai teori kepemimpinan serta mampu mengaplikasikan dalam kehidupan sehari hari,” tuturnya.

Disamping mahir lanjut Serma Jajang, siswa juga dilatih agar bisa menjalin hubungan kerja sama dengan orang lain, mereka harus memiliki keterampilan dan pemahaman dalam berorganisasi.

” Mampu berbicara di hadapan orang banyak, mampu menyampaikan pendapatnya, hingga memiliki pemikiran sebagai seorang pemimpin yang solid dan bijaksana,” ungkap Serma Jajang.

Rie.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *