Satgas Sektor 13 Jadikan Lomba Mancing Sebagai Edukasi Kawasan Sungai Bersih Dan Sehat.

Purwakarta, MPN.

Sungai Cigalumpit yang kerap dibersihkan satgas Citarum sektor 13 dari sampah dan tanaman liar, kini ramai didatangi ratusan warga.

Kedatangan sejumlah warga untuk mengikuti perlombaan mancing bebas di sungai melintasi Kampung Cikatul Desa Karoya Kecamatan Tegalwaru, Sabtu (24/08).

Disampaikan Dansektor 13 Kolonel Arh Suroso, perlombaan mancing bersama warga sengaja kami gelar di sungai Cigalumpit yang kita jaga dan awasi selama ini.

” Lomba mancing mania di sungai ini sebagai salah satu bentuk edukasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan sungai,” ujar Kolonel Arh Suroso.

Lebih lanjut Dansektor mengatakan, sungai bersih dan jauh dari pencemaran sangat nyaman digunakan untuk berbagai kegiatan.

Serka Ujang Suhendi Dansub 04 mengatakan, dengan dijadikannya sungai Cigalumpit sebagai pusat kegiatan warga memeriahkan HUT ke 79 RI, dengan banyaknya didatangi warga menjadi berkah juga buat para pedagang yang mangkal.

” Tadi kita sosialisasikan kepada para pedagang agar sampah nya di kumpulkan dan dimasukan kantong, jangan sampai tercecer,” ucapnya.

Menurutnya, dengan diadakannya lomba ini, kita berharap kesadaran sejak dini muncul di masyarakat, karena sungai kotor pasti akan menimbulkan berbagai bencana.

” Jadi kita jadikan momen ini sebagai pengingat agar masyarakat terus menjaga kebersihan sungai, jangan membuang sampah sembarangan, sebab sungai bisa dimanfaatkan untuk kegiatan warga dan sumber pengairan bagi sawah juga perikanan,” tutur Serka Ujang Suhendi.

Rie.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *