Kembalikan Fungsi Sungai, Satgas Sektor 13 Bersihkan Sampah Dan Tanaman Liar.

Purwakarta, MPN.

Satgas Citarum sektor 13 terus berupaya mengembalikan fungsi sungai sebagai sumber kehidupan, terbebas dari sampah, sedimen akut juga tanaman liar.

Sertu Sugiono, Dansub 04 bersama anggota dan warga melakukan penyisiran sungai yang melintasi Kampung Cileutak Desa Gandasoli Kecamatan Plered untuk membersihkan sampah yang menumpuk di beberapa titik.

” Sebelum dilakukan penyisiran dan pembersihan sungai, kami melakukan sosialisasi kepada masyarakat termasuk aparat desa dan bersepakat untuk turut menjaga juga merawat sungai di wilayahnya,” ujar Serka Sugiono, Jum’at (30/08).

Pembersihan kata Serka Sugiono, dilakukan dengan cara mengangkat sampah serta membenahi bantaran sungai yang sudah tertutup tanaman liar.

” Pembersihan kali ini, berhasil kami bersihkan sepanjang 50 meter, sampah serta rumput ya langsung dibawa untuk dimusnahkan,” ucapnya.

Dansektor 13 Kolonel Arh Suroso menyampaikan, sekarang fungsi sungai sudah banyak berubah, kita kembalikan fungsinya sebagai sumber kehidupan.

” Terkadang masih ada oknum masyarakat yang belum sadar, mereka membuang sampah ke sungai padahal itu bisa mengakibatkan pencemaran,” ucap Dansektor 13.

Dikatakan Kolonel Arh Suroso, semua anggota satgas sektor 13 mempunyai kewajiban untuk menyampaikan sosialisasi lingkungan bersih, agar masyarakat ikut terlibat dalam menjaga, merawat dan mengawasi aliran sungai.

Rie.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *