Kades Wanasari Diduga Gelapkan Dana Sapras, APH Diminta Turun

Sumedang, MEDIAPATRIT COM – Sejumlah Warga Desa Wanasari Kecamatan Surian Kabupaten Sumedang mengaku geram atas ulah Kepala Desanya, warga menilai Kades tidak terbuka dan transparan dalam merealisasikan Anggaran Dana Desa serta anggaran lainya.

Terbaru, warga menduga Kades telah menggelapkan Dana Bantuan Sarana Prasarana (SAPRAS) Tahun Anggaran 2024 yang dikucurkan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, tuduhan warga cukup beralasan mengingat anggaran Sapras sudah dicairkan sekitar 3 bulan yang lalu namun sampai saat ini belum nampak realisasinya.

Seperti yang dituturkan salah seorang warga yang meminta identitasnya dirahasiakan kepada awak media menyebut “Anggara untuk Sapras sudah lama dicairkan, tapi belum ada kegiatan yang dilaksanakan. Pertanyaan kami Uangnya kemana dan dipakai apa? “Herannya

Sayangnya sampai berita ini dimuat Kepala Desa Wanasari Jaya Permana Spd sulit untuk diklarifikasi terkait persoalan tersebut, coba dihubungi melalui nomor WhatsAppnya pun Kades tidak pernah merespon konfirmasi dari awak Media.

Sementara sejumlah warga lainya meminta agar Aparat Penegak Hukum turun ke Desanya untuk menyelidiki dugaan penyalahgunaan Dana yang dilakukan Kadesnya.

Red/Imed