Ciptakan Sungai Sehat Dan Bersih, Satgas Sektor 13 Sub 02 Gelar Kerja Bakti Bersama Warga Legoksari

Purwakarta, MPN.

Tidak pernah bosan satgas Citarum sektor 13 mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan, dengan mengembalikan fungsi sungai sebagai sumber kehidupan.

Hari ini Senin (2/09), Subsektor 02 Sektor 13 dengan berbekal alat seadanya kembali membersihkan sungai yang melintasi Kampung Legoksari Desa Legokwaru Kecamatan Darandan.

Dansektor 13 Kolonel Arh Suroso menyampaikan, Konsep Pentahelix dengan melibatkan masyarakat serta unsur Pemerintahan Desa menjadi tolak ukur keberhasilan Program Citarum Harum.

” Setelah satgas Citarum selesai bertugas, maka masyarakat yang akan menjadi penerus dalam menjaga ekosistem lingkungan,” ujar Kolonel Arh Suroso.

Sementara itu dikatakan Dansub 02 Sertu Ade HB, kegiatan satgas Citarum bersama warga kali ini membersihkan sampah yang menghambat aliran air.

” Kami berikan sosialisasi terlebih dahulu sebelum bekerja, selanjutnya mempersiapkan perlengkapan seperti arit, gacok, cangkul juga karung,” ungkap Sertu Ade HB.

Menurutnya, pelibatan masyarakat sebagai upaya dalam meningkatkan kesadaran dalam menjaga lingkungan, khususnya dalam membuang sampah.

Dansub 02 berharap, dengan konsep pentahelix, semua komponen masyarakat yang tinggal di kawasan sungai bisa terus menjaga sungai tetap bersih dan sehat tanpa sampah.

Rie.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *