DPC IWAPI Kota Administrasi Jakarta Pusat 2024 mengadakan Musyawarah Cabang II (MUSCAB II) dengan tema “Peran Perempuan Pengusaha Jakarta Pusat Dalam Mewujudkan Jakarta Sebagai Kota Global”

Jakarta, 2 September 2024 – DPC IWAPI Kota Administrasi Jakarta Pusat 2024 mengadakan Musyawarah Cabang II (MUSCAB II) dengan tema “Peran Perempuan Pengusaha Jakarta Pusat Dalam Mewujudkan Jakarta Sebagai Kota Global” dilakukan di Hotel Dafam Enkadeli di Jalan Sunda no 7 Mentang Jakarta Pusat.

Pada sambutan Walikota Jakarta Pusat, Dhany Sukma, S.Sos, M.AP, mengungkapkan bahwa hari ini kita menghadiri sekaligus membuka rapat musyawarah cabang IWAPI Jakarta Pusat untuk 5 tahun kedepan. Jadi ini merupakan ajang untuk memilih figur pemimpin yang akan membawa Iwapi kearah yang lebih baik lagi.

“Kalau dilihat dari prosesnya cukup bagus, cukup semangat dan saya yakin melalui Iwapi perkembangan ekonomi kita akan terus didukung melalui peran perempuan yang memang memiliki potensi luar biasa untuk di berdayakan, terutama dalam rangka mengembangkan usaha”, ujar Dhany.

“Dari kegiatan ini harapannya bahwa mengembangkan usaha bukan hanya untuk kepentingan diri dan keluarga, tapi juga untuk kepentingan masyarakat yang lebih luas, artinya bisa menciptakan lapangan pekerjaan yang membuat perempuan-perempuan di Indonesia lebih berdaya secara ekonomi”, tambah Dhany.

Saat ini Iwapi sudah cukup adaptif melihat perkembangan ekonomi digital, maka direkrutlah para calon wirausaha baru melalui kampus-kampus yang ternyata setelah didalami mereka cukup kreatif dengan memanfaatkan teknologi informasi dan juga digital untuk sama-sama dalam mengembangkan ekonomi digital. Itu salah satu prasyarat kalau kita beradaptasi dengan perkembangan lingkungan yang terus berkembang.

Ketua DPC IWAPI Jakarta Pusat, Esti Martono menjelaskan bahwa Muscab Ke-2 ini berjalan dengan lancar dan dihadiri Pak Walikota Jakarta Pusat yang sangat sibuk.

“Pada pemilihan ini ada satu yang akan menggantikan adalah Ibu Lisa. Untuk Insya Allah bisa 5 tahun kedepan. Semoga Ibu Lisa bisa apa yang belum saya bisa full untuk bagus harus diperbagus. Kalau sudah bagus bisa terus dilanjutkan”, ujar Esti.

Ketua DPD IWAPI DKI Jakarta, Endah Ansoroeddin, menambahkan bahwa dirinya sangat berbangga dan bersuka cita karena akhir ujung kepemimpinan IWAPI Bu Esti, yang kami banggakan Pak Walikota Jakarta Pusat bisa hadir.

“Kami DPD IWAPI DKI Jakarta memang sedang membuka jejaring dengan kampus-kampus yang ada. Itu adalah salah satu dari jalan untuk bisa membuka, mencetak, perempuan-perempuan pelaku usaha baru khususnya wanita. Kita sudah ada kerjasama dengan 3 kampus dan Alhamdulillah kita harus bangga karena anak kita semua betul digital dan gen z semuanya selali terkait kekinian”, tutup Endah.

Jurnalis:

Red Irwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *