Jelang Pilkada 2024, Polres Morowali Utara Gelar Silaturahmi Dengan Awak Media

Morowali Utara, Mediapatriot.com – Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif menjelang Pilkada 2024 di Kabupaten Morowali Utara, Kepolisian Resort (Polres) Morowali Utara menggelar pertemuan silaturahmi bersama para jurnalis yang bertugas di wilayah tersebut. Senin (2/9/2024).

Acara yang digelar di cafe for rest tersebut bertujuan untuk mempererat kerjasama antara aparat kepolisian dan awak media dalam menjaga stabilitas informasi serta keamanan di tengah masyarakat.

Kapolres Morowali Utara AKBP Imam Wijayanto, SIK. MH melalui kasat Intelkam AKP I Wayan Suwidana SH bersama Kasat Reskrim AKP Arsyad Ma’aling SH MH dalam sambutannya menyampaikan pentingnya peran media sebagai mitra strategis dalam menjaga suasana yang aman dan damai selama masa Pilkada.

Menurutnya kolaborasi dengan jurnalis sangat diperlukan untuk mencegah penyebaran berita bohong (Hoaks) dan meminimalisasi potensi konflik sosial.

“Kami berharap rekan-rekan jurnalis dapat membantu kami dalam penyampaian informasi yang benar dan akurat kepada masyarakat, terutama di masa Pilkada yg tahun ini” ujar AKP I Wayan Suwidana.

Lebih lanjut, Kasat Reskrim AKP Arsyad Ma’aling SH MH juga menegaskan komitmen pihaknya untuk menjaga netralitas dalam pengamanan Pilkada serta memastikan seluruh tahapan pemilihan berjalan dengan aman tertib dan lancar.

Salah satu perwakilan jurnalis Samuel siombo dalam penyampaiannya sangat menyambut baik inisiatif Polres Morowali Utara ini, ia berharap silaturahmi semacam ini dapat terus dilakukan guna memperkuat sinergitas antara media dan aparat kepolisian.

Kami siap mendukung tugas Polres Morowali Utara khususnya dalam memberikan informasi yang tepat dan bertanggung jawab kepada masyarakat, tutur Semuel Siombo.

Dengan ini, diharapkan seluruh pihak dapat bekerja sama untuk menciptakan suasana Pilkada yang aman dan damai di Morowali Utara.

(Ardian Waeo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *