Satgas Sektor 8 Sub 02 Bersama Warga Bersihkan Tanaman Liar Di Muara Sungai Cipanya.

Kab Bandung, MPN.

Anggota TNI yang ditugaskan sebagai satgas Citarum di sektor 8 menggelar karya bakti masal di anak sungai Cipanya Kampung Babakan Desa Mekarrahayu, Senin (2/09).

Dansektor 8 Kolonel Kav Edward Francis melalui Peltu Aseng menyampaikan, karya bakti membersihkan kawasan Citarum bersama warga merupakan wujud dalam meningkatkan kepedulian dalam menjaga alam.

Beberapa anggota satgas terlihat memotong rumput yang tumbuh liar sepanjang bantaran, sementara warga membantu mengangkat sampah dan rumput yang sedang dibersihkan satgas.

” Kita tumbuhkan lagi jiwa gotong royong masyarakat terutama dalam menjaga lingkungan sekitar, hubungan emosional satgas Citarum sektor 8 dengan masyarakat selama ini sudah terjalin baik, terutama dalam menjadikan Citarum kembali harum,” ujar Peltu Aseng.

Ditambahkan Dansub 02 Serma Oman bahwa, karya bakti ini dalam upaya menjaga silaturahmi anggota satgas dengan masyarakat.

” Warga RW 18 sudah terlibat langsung dalam program Citarum harum sejak awal, mereka sudah paham dan terus terlibat dalam memberikan edukasi penanggulangan sampah dan hidup bersih kepada warga lainnya,” ucap Serma Oman.

Dirinya juga menekankan kepada warga untuk ikut serta mengawasi dan ikut menanggulangi sampah sepanjang bantaran sungai Citarum.

” Lingkungan bersih dan sehat sejalan dengan program Citarum harum, kawasan sungai harus kembali menjadi sumber kehidupan dan aktivitas masyarakat,” tuturnya.

Rie.