Desa Gunung Besar Gelar Musyawarah Desa Serah Terima (MDST) Pembangunan Fisik Tahun 2024

Lampung Utara – MediaPatriot.co.id

Desa Gunung Besar, Kecamatan Abung Tengah, Kabupaten Lampung Utara telah menyelesaikan semua program pembangunan yang bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2024.

Menurut Kepala Desa Gunung Besar, Tarmidi, pihaknya telah merealisasikan beberapa program Dana Desa berupa pembangunan jalan lapen dan onderlagh yang terletak di Dusun 1 RT.1 serta Pembangunan Sumur Bor sebanyak 2 unit yang terletak di Dusun 2 dan Dusun 4, juga melaksanakan Program Ketahanan Pangan, Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, serta program pemberdayaan adalah karena adanya kerjasama yang baik dari semua pihak.

Dengan telah dituntaskan Kegiatan Tahun Anggaran 2024, Kades pun melaksanakan agenda Musyawarah Desa Serah Terima (MDST) pembangunan yang telah rampung dikerjakan pihaknya, pada Selasa, 03 September 2024.

Dalam acara tersebut dihadiri Camat Abung Tengah, Hi. Kasiem, SE. MM, Babinsa, Pendamping Desa, BPD, RT, Perangkat Desa serta masyarakat desa Gunung Besar.

Dikatakan Kades, program kegiatan yang telah dituntaskan pihaknya telah diserahkan kepada masyarakat untuk dapat dimanfaatkan dan dirawat.

“Kita telah rampungkan seluruh kegiatan Tahun Anggaran 2024, dan seluruh kegiatan yang telah kami tuntaskan juga telah diserahkan kepada masyarakat melalui acara MDST hari ini,” ungkapnya.

Lanjut ditambahkan Kades, suksesnya seluruh agenda kerja dan program Dana Desa Tahun Anggaran 2024 tersebut, tentu semua berkat dukungan dan peran perangkat desa yang telah bekerja keras dalam menuntaskan seluruh kegiatan yang ada. Tidak hanya peran perangkat desa, namun peran BPD serta masyarakat juga ikut andil dalam mensukseskan pembangunan yang dikerjakannya.

“Alhamdulilah, kegiatan telah selesai dan itu berkat kerja keras rekan perangkat desa, BPD, dan masyarakat”, terangnya.

Lebih lanjut, Kades pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh perangkat desa, BPD, serta masyarakat yang telah bekerja sama dalam mensukseskan seluruh kegiatan yang telah dilaksanakan.

Senada dengan Kades Gunung Besar, Camat Abung Tengah, Hi. Kasiem, SE. MM, juga menyampaikan “Semua kegiatan pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Gunung Besar telah diserahkan kepada masyarakat untuk dimanfaatkan, dan kedepannya untuk dapat dirawat dan dijaga”. ujarnya

Toni, selaku RT. 1, Dusun 1, Desa Gunung Besar yang mewakili masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintahan Desa Gunung Besar atas pembangunan yang telah dilaksanakan.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintahan Desa Gunung Besar yang telah merealisasikan pembangunan jalan lapen dan onderlagh di RT. 1 Dusun 1. Jalan yang semula becek dan sulit dilalui ketika musim hujan, kini sudah lancar dan mudah dilalui, sehingga memperlancar akses kami dalam beraktifitas”, ujarnya

“Begitu pun juga dengan adanya pembangunan sumur bor. Kami sudah tidak kesulitan lagi mendapatkan air bersih saat musim kemarau”, tutupnya

( Dody )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *