Rawat Bibit Pohon Di Bantaran, Satgas Sektor 8 Sub 03 Rutin Beri Pupuk Dan Penyiraman.

Kab Bandung, MPN.

Satgas sektor 8 Sub 03 dengan rutin melakukan perawatan terhadap pohon yang ditanam sepanjang bantaran sungai Citarum kampung Daraulin Desa Nanjung.

Salah satu perawatan yaitu dengan melakukan pembersihan tanaman liar serta pemberian pupuk organik, hal itu dilakukan supaya tanaman tumbuh dan berkembang dengan baik.

Disampaikan Dansektor 8 Kolonel Kav Edward Francis melalui Dansub 03 Serka Toto Karta, perawatan secara rutin penting dilakukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

” Di musim kemarau, penyiraman penting dilakukan, walaupun berada di bantaran sungai Citarum, tapi ditengah sengatan matahari penyiraman dapat membuat tanaman memiliki cadangan air,” ujar Serka Toto Karta, Selasa (3/09).

Menurut Dansub 03, jarak tanaman juga harus diperhatikan, selain itu jenis bibit pohon yang akan ditanam harus sesuai dengan kondisi bantaran Citarum.

” Saat ini beberapa jenis pohon sudah kita Tanam, diantaranya mahoni, Katapang, pohon kelor yang diselingi dengan nangka serta Pete,” ucap Dansub 03.

Dalam melakukan penyiraman lanjutnya, karena bibit pohon masih belum.maksimal tingginya jadi kami lakukan satu hari dua kali setiap pagi dan sore.

” Jangan sampai kita hanya bisa menanam tanpa bisa merawatnya, karena berapapun tanaman yang ditanam akan sia sia apabila tidak dilakukan perawatan dengan baik,” ungkap Dansub 03 Serka Toto Karta.

Rie.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *