Ingin Jadi Generasi Cinta Lingkungan, MI Al Islah Kunjungi Posko Citarum Sektor 9.

Bandung Barat, MPN.

Mengenalkan anak pada lingkungan semenjak dini sangat bermanfaat serta bisa menjadikan anak sebagai penerus dalam menjaga lingkungan.

Dansektor 9 Kolonel Arm Hari Wibowo menuturkan, menanamkan kebiasaan menjaga lingkungan kepada anak harus dilakukan secara berkala dan terus menerus.

” Bisa sambil bermain dan diajak langsung melakukan penanaman pohon serta bagaimana merawatnya, hal paling utama adalah mendisiplinkan anak agar bijak dalam membuang sampah,” ujar Dansektor 9.

Membentuk karakter generasi lingkungan, dilakukan satgas Citarum sektor 9 saat disambangi oleh siswa MI Al Islah ke Posko utama Sektor 9 di Desa Galanggang Kecamatan Batujajar.

Disampaikan Dansub 02 Sertu Rohim, kunjungan siswa MI Al Islah ke sektor 9 untuk belajar dan mengetahui lebih jauh bagaimana upaya satgas menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat.

” Tadi diajarkan cara memilah sampah, tujuannya agar mereka bisa mempraktekan di rumahnya juga sekolah bagaimana sampah dipilah sebelum dibuang,” ucap Dansub 02, Rabu (4/09).

Selain itu tambah Sertu Rohim, mereka melihat langsung proses penanaman pohon di sekitar bantaran sungai Citarum, dan kami terangkan juga manfaat dari menanam pohon.

” Diharapkan dengan adanya pembekalan ini mereka menjadi generasi yang cinta lingkungan, karena dimasa yang akan datang, mereka lah yang akan menjaga Citarum agar tetap menjadi sumber kehidupan yang bebas dari sampah dan pencemaran,” tutur Dansub 02.

Rie.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *