Tanpa Lelah Satgas Citarum Sektor 8 Sub 04 Bersihkan Tumpukan Sampah Liar Di Kawasan Citarum.

Kab Bandung, MPN.

Dengan mengerahkan kendaraan bak bermotor, satgas Citarum sektor 8 sub 04 melakukan pembersihan tumpukan sampah liar di sekitar bantaran sungai Citarum Desa Nanjung Kecamatan Margaasih.

Disampaikan Dansektor 8 Kolonel Kav Edward Francis melalui Dansub 04 Serma Jajang,bahwa beberapa titik TPS liar sudah ditutup satgas Citarum karena lokasinya berdekatan dengan sungai Citarum.

” Beberapa sudah dipasangi himbauan, tapi masih saja ada oknum masyarakat yang kesadarannya masih rendah, mereka membuang sampah disaat malam dan menjelang pagi sambil melintas,” ujar Dansub 04, Rabu (4/09).

Hal ini kata Serma Jajang bisa menimbulkan pencemaran apabila sampah tersebut terbawa air hujan dan mengalir masuk sungai Citarum.

Menurutnya, pembersihan hari ini berhasil mengangkut 5 kubik sampah dan langsung dikirim ke tempat pemilahan untuk dimusnahkan.

” Dansektor 8 terus mengingatkan agar kawasan sungai Citarum terbebas dari sampah, perbanyak sosialisasi supaya kesadaran masyarakat dalam menanggulangi sampah meningkat,” tutur Dansub 04.

Selain itu lanjut Serma Jajang, kami juga bekerja sama dengan pengurus RT dan RW setempat untuk ikut mengawasi.

” Laporkan kepada kami apabila ada oknum yang masih berani membuang sampah sembarangan,* tandas Serma Jajang.

Rie.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *