Pentingnya Peran Guru Dalam Menentukan Kualitas Pendidikan di Indonesia

Jakarta – MPI, 17 Desember 2020. Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Hj. Himamatul Aliyaj, S.Sos., M.Si. melakukan Sosialisasi 4 Pilar MPR di gedung serbaguna komplek DPR Jakarta.
Dalam pemaparannya, Anggota DPR ini menegaskan kesejahteraan guru terutama dalam hal ini guru honorer menjadi fokus perhatian utama, terlebih guru merupakan figur sentral yang memiliki peran penting nan begitu vital dalam menentukan kualitas pendidikan tanah air.
“Guru memiliki peran vital dalam mempengaruhi kualitas pendidikan kita. Jadi, tentu guru menjadi satu perhatian khusus, ” ujar Hj. Himamatul Aliyah saat pemaparan, Kamis (17/12/2020).
Politikus Partai Gerindra ini menambahkan mulai adanya titik terang kesempatan menjadi pegawai PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) itu menjadi harapan dan semangat baru kepada guru honorer.
Lebih dari itu, Hj. Himamatul Aliyah
juga menjelaskan Siapapun nanti bisa ikut, tenaga honorer yang ada sekarang akan diprioritaskan. Adapun, persyaratan seperti umur walaupun di atas 35 tahun tapi bisa lolos maka tentu saja bisa diangkat menjadi PPPK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *