Roadshow Program Donor Darah, Karang Taruna Jatikarya: Partai Golkar dan PMI Kota Bekasi Luar Biasa

Kota Bekasi, MPI
DPD Partai Golkar Kota Bekasi kembali melaksanakan program donor darah sebagai rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Bekasi ke-24. Aksi kemanusiaan ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bekasi dengan melibatkan sejumlah orgamisasi kepemudaan dan organisasi masyarakat.

Seperti dalam aksi donor darah di wilayah Kelurahan Jatikarya, Kecamatan Jatisampurna, Jumat (12/3). Terlihat sejumlah pengurus dan kader Karang Taruna ikut aktif terlibat mensukseskan program sosial ini. Hasilnya, tercatat sebanyak 110 orang menjadi peserta donor darah ini.
Antusiasme masyarakat dalam mengikuti aksi donor darah ini langsung mendapat respon positif dari Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi, H Edi. “Program donor darah ini merupakan wujud respon yang cepat dan tanggap yang dilaksanakan DPD Gokkar Kota Bekasi terkait makin menipisnya stok darah yang tersedia di PMI, saya kira program ini sangat bagus dan harus menjadi motivasi bagi seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa berempati kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan tranfusi darah,” ulasnya.

Edi yang juga nerupakan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Harian DPD Partai Golkar Kota Bekasi ini menambahkan rasa optimisnya jika aksi donor darah ini didukung oleh seluruh kekuatan masyarakat, tentunya PMI tidak akan kekurangan stok darah lagi. “Setidaknya kita bisa berpartisipasi membantu sesama dengan mendonorkan darah kita,” ungkapnya.
“Apalagi kita masih mengalami pandemi Corona, tentu rasa empati masyarakat sangat dibutuhkan untuk membantu saudara-saudara kita yang nasibnya masih kurang beruntung. Ayo kita bersama-sama melakukan donor darah, dan kita berdoa bersama agar mampu menjalani masa pandemi ini sehingga kesehatan masyarakat Kota Bekasi semajin pulih dan ekonomi bangkit kembali,” ujar Edi.
Apresiasi juga disampaikan Ketua Karang Taruna Kelurahan Jatikarya, Agus Pacu dan Ketua Karang Taruna Kelurahan Jatiranggon Rifki Baken. “Kami sangat merespon program kemanusiaaan ini, makanya kami dari Karang Taruna ikut berkontribusi dengan menjadi peserta donor darah hari ini,” ujar Agus.
“Partai Golkar dan PMI Kota Bekasi sangat luar biasa dalam menyikapi permasalahan ketersediaan darah yang dibutuhkan saudara-saudara kita yang sedang sakit dan membutuhkan tranfusi darah. Tentu saja kami ingin para pemuda Kota Bekasi ikut berempati dengan mensukseskan program donor darah ini. Bagaimana pun juga, setetes darah kita akan sangat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan,” tegasnya.
Sebelumnya, Ketua PMI Cabang Kota Bekasi Ade Puspitasari mengungkapkan stok kantong darah semakin menipis. “Tingkat kebutuhan masih tinggi, permintaan tidak sebanding dengan ketersediaan, apalagi selama masa pandemi Corona saat ini,” tegasnya.
Ade lalu menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar ikut aktif mendonorkan darah demi membantu masyarakat yang membutuhkan. “Ayo mendonor darah karena donor darah itu menyehatkan, jangan takut dengan isu yang menyebutkan donor darah menyebabkan tertular virus Corona,” katanya. (Mul)
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *