7 Gerai Vaksin Massal 700 Peserta, Polsek Bantargebang Dukung Percepatan Kekebalan Kelompok

Kota Bekasi, MPI
Jajaran kepolisian Polsek Bantargebang terus menggiatkan program Gerai Vaksinasi Merdeka TNI-Polri untuk menanggulangi penyebaran virus Covid-19 khisusnya di Kota Bekasi. Setiap harinya, sebanyak tujuh gerai layanan vaksinasi massal dibuka di dua wilayah kecamatan, yakni Kecamatan Bantargebang dan Mustikajaya.

Seperti pada kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan Sabtu (14/8), Polsek Bantargebang kembali membuka tujuh gerai layanan vaksinasi massal. Untuk wilayah Kecamatan Bantargebang, gerai layanan vaksin dibuka di empat lokasi, sedangkan untuk wilayah Kecamatan Mustikajaya di tiga lokasi terpisah.
Program vaksinasi massal ini selalu mendapat respon positif dari kalangan masyarakat. Terbukti hampir setiap gerai layanan selalu dipadati masyarakat yang datang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Selain menerapkan Prokes, para peserta juga harus menjalani skrining kesehatan terlebih dahulu sebelum menerima vaksin. Selanjutnya, peserta harus menjalani observasi sekitar 30 menit setelah disuntik vaksin.
Kapolsek Bantargebang AKP Samsono, SH, MH secara khusus menyampaikan apresiasinya terkait meningkatnya kesadaran masyarakat tentang pentingnya vaksin untuk menanggulangi ancaman virus Covid-19. “Saat ini masyarakat yang takut divaksin, masyarakat yang ragu untuk divaksin sudah mulai berkurang. Artinya, masyarakat semakin menyadari pentingnya divaksin agar terhindar dari ancaman berbahaya Covid-19,” tegasnya.

Samsono juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada unsur Empat Pilar, termasuk diantaranya para tenaga kesehatan yang sudah mendukung suksesnya program Gerai Vaksinasi Merdeka TNI-Polri yang rencananya akan berakhir 16 Agistus 2021 nanti. “Semoga upaya bersama ini menuai hasil yang maksimal dengan terwujudnya kekebalan kelompok atau herd immunity, sehingga pandemi Corona bisa segera kita tanggulangi,” pungkasnya. (Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *