Turun Ke Sungai, Dansektor 13 Pantau Langsung Pembersihan Sampah Dan Tanaman Liar.

Purwakarta, MPN.

Pembersihan sampah di seluruh wilayah sektor 13 harus terus dilakukan, tidak terkecuali sungai Cigalumpit yang melintasi Kampung Babakan Cantilan Ke amatan Tegalwaru.

Sebagai satgas Citarum, kita harus terus berupaya mengingatkan masyarakat agar sungai kembali fungsinya menjadi sumber kehidupan serta sumber ketersediaan air bersih.

Demikian disampaikan Dansektor 13 Kolonel Arh Suroso saat meninjau Sub 02 yang sedang membersihkan sungai Cigalumpit dari sampah dan rumput liar, Selasa (3/09).

” Sampah yang ada sudah bercampur dengan lumpur mayoritas plastik yang berasal dari sampah rumah tangga,” ujar Kolonel Arh Suroso.

Dansektor menambahkan, satgas akan terus membenahi aliran air yang tersumbat, ini dimaksudkan agar aliran kembali lancar karena sewaktu waktu bisa turun hujan dan mengakibatkan penyumbatan.

” Sungainya masih alami, banyak terdapat batu dan kerikil, jadi tadi dibersihkan secara manual, kecuali rumput liar yang tumbuh di sepanjang pinggiran sungai menggunakan parang dan arit,” tutur Dansektor 13.

Ditambahkan Dansub 02 Sertu Ujang Suhendi, sampah dan rumput liar yang berhasil di bersihkan untuk sementara di tumpuk dipinggir sungai sebelum diangkut untuk dimusnahkan.

Sesuai dengan arahan Dansektor, kita akan ajak warga setempat untuk bekerjasama,.mengembalikan sungai ini jadi kembali bersih dan jernih,” tutur Sertu Ujang Suhendi.

Rie.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *